FAQ

Para startup ditanyakan lulus ketika dapat memenuhi metriks penilaian tiap tahapan yang telah disepakati kedua belah pihak antara startup dan Tinc.
Business incubation adalah program yang berfokus kepada innovasi yang di mulai dari prototyping hingga terbentuk first minimum viable product (mvp), sedangkan business acceleration adalah program yang berfokus kepada testing solusi yang dilengkapi business model ke market hingga percepatan akselerasi menuju komersial.
Tinc adalah program penjaringan innovasi digital solution dari Telkomsel untuk para startup lokal baik di tahap inkubasi atau akselerasi, tinc mengakomodasi innovasi melalui kolaborasi untuk menciptakan partnership solusi B2B (business to business) dan B2C (business to commercial) yang siap berkomersialisasi ke market bersama Telkomsel.
Startup lokal dengan team yg solid dan berpengalaman. Untuk dapat masuk ke tahap inkubasi, minimal solusi yang dibangun sudah memiliki mocked up / minimum viable product (MVP) dan untuk team yang masuk ke tahap akselerasi, produk tersebut minimal telah di test secara function dan solution pada skala market kecil dan telah mendapatkan feedback positif untuk terakselerasi ke market yang lebih luas.
Ide solusi digital yang memiliki sinergistik value dengan Telkomsel.
Tahapan inkubasi di mulai dari prototyping dengan output Minimal Viable Product (MVP) lalu MVP tersebut di test kepada calon pelanggan untuk mendapatkan feedback secara product function dan solution assessment di tahap Proof of Concept
Solusi yang memiliki sinergistic value dengan Telkomsel, dengan team yang kompak dan berpengalaman juga market skalabilitas yang tinggi dan unique value prepositions yang tepat.
Boleh, para startup bisa mengimplementasikan solusinya di berbagai kota di Indonesia.
Tahapan inkubasi maksimal 6 bulan dan tahapan akselerasi maksimal 6 bulan.
Tahap akselerasi dimulai pada saat Piloting dengan meimplementasikan MVP di market skala kecil dan melakukan validasi terhadap business model, ketika solution dan business model disetujui oleh pelanggan maka akan dilanjutkan ke tahap Komersial.
Bisa, ide para innovator akan tetap kami kaji dan nilai untuk dapat diikutsertakan pada Batch berikutnya.
Tinc menawarkan value general program akselerasi seperti investment fund, bootcamp, coworking space, investor access, dan apa yang menjadi nilai tambah adalah selain mentor technical dan business team startup akan di dampingi oleh industrial mentor, market access Telkomsel ke 170 juta pelanggan, digital ecosystem dan innovation lab selama masa development.
Bisa, selama perusahaan tersebut bukan kompetitor langsung Telkomsel atau menawarkan benefit sinergistic value yang sama dengan Telkomsel. Tim kamu harus mendapatkan izin dari partner eksklusif tersebut untuk dapat bergabung bersama Tinc.
Para startup yang terikat kontrak dengan Telkomsel diharuskan menyelesaikan setiap tahapan sesuai dengan rentang waktu yang disepakati bersama.
Saat ini fasilitas Tinc hanya diberikan kepada para startup yang dinyatakan lulus dan bergabung dengan program Tinc.
Tim kamu masih bisa bergabung bersama Tinc.
Tinc memberikan pendanaan pada masa inkubasi-akselerasi dimana bentuk dan mekanisme pendanaannya akan dibahas lebih lanjut pada proses on boarding startup yang terpilih.