Posted 04 Jun 2020

After Event Report: meetinc Jogja (2 May 2020)

by TINC Admin

How Teaming-Up With Corporate Accelerator Can Increase Scalability Opportunities For Local Startups” adalah tema yang dibawakan pada sesi meetinc kali ini di Jogja pada 2 Mei 2020.

Webinar kali ini menggunakan sistem six thinking hats yang mana setiap pembicara memiliki peran masing-masing dalam menanggapi pertanyaan sesuai tema. Nazier Arifin (Head of Strategic Investment dari Telkomsel) sebagai yellow hat yang menyebarkan positivity, Reni Lestari (Community Manager dari BLOCK 71 Yogyakarta) sebagai blue hat yang merepresentasikan analisis. 

Sementara itu, Luthfan Herdantyo (Regional Development Lead dari CoHive Coworking Space) berperan sebagai white hat yang mewakili fakta-fakta di lapangan, Saga Iqranegara (Co-Founder Sertiva & Ketua Umum Asosiasi Digital Kreatif Indonesia [Aditif]) sebagai black hat atau penilaian, Liris Maduningtyas (CEO & Founder Jala Tech) mewakili red hat atau perasaan, dan Evan Purnama (CTO & Co-Founder Qiscus) sebagai green hat yang mewakili kreativitas.

Hasil diskusi keenam panelis atas tema yang diberikan adalah dibutuhkannya business validation untuk memastikan ketepatan pengembangan produk, market access, long-term profitability & sustainability supaya startup bisa tap-in ke pasar.

Untuk itu, kami turut berterima kasih kepada para speakers, participants, dan partners yang telah mendukung kesuksesan acara TINC TALKS/MEETINC.

Ikuti terus perjalanan meetinc ke kota-kota berikutnya dan stay updated sambil kepoin social media Tinc ya!

Instagram: @tinc.id

Twitter: @tinc_id

LinkedIn: Telkomsel Innovation Center