Posted 21 Apr 2020

After Event Report: TincTalks Medan (18 April 2020)

by TINC Admin

TincTalks Medan yang diselenggarakan pada 18 April 2020 membawa tema “How to Bridge Startup Quality Gap to Support Local Startup Ecosystem and Market Acceleration With Medan Community

Acara ini dihadiri oleh pembicara Mirza Adhyatma sebagai VP of Product dari CROWDE, Cindy Lailani sebagai Community & Space Manager dari CLAPHAM Company, Imam Akbar sebagai Founder dan CEO BETAHIVE, Jowan Kosasih sebagai CEO & Co-Founder simplidots, Eko Seno Prianto sebagai General Manager of Business Incubation dari Telkomsel, and Catra Darusman dari KUMPUL sebagai moderator.

Dalam sesi Webinar kali ini, para pembicara berdiskusi untuk menjawab tiga kasus sebagai berikut:

1. Pesatnya perkembangan ekonomi digital di Indonesia hanya terjadi di daerah perkotaan yang menyebabkan kesenjangan digital antar daerah di berbagai daerah di Indonesia

2. Apakah kurangnya mentor dan program berkualitas yang berbagi pengalaman dan menyediakan kurikulum untuk startup lokal memengaruhi akselerasi startup?

3. Bagaimana cara menghilangkan gap/ jeda (untuk startup non-Jawa) untuk membuat produk yang siap dipasarkan melalui program akselerator?

Sebagai kesimpulan tiga pertanyaan di atas, para panelis sepakat bahwa sebuah startup harus memastikan program yang dimiliki dapat di dijalankan tanpa memandang jarak fisik.

Penasaran dengan apa yang mereka bilang? Check it out di official account social media Tinc. 

Instagram: @tinc.id

Twitter: @tinc_id

LinkedIn: Telkomsel Innovation Center 

Stay tuned terus untuk TincTalks dikota berikutnya ya!