Posted 27 Jan 2021

Telkomsel Innovation Center membuka kesempatan bagi inovator lokal untuk berakselerasi bersama di Tinc Batch 6

by TINC Admin

‘Sandbox’nya Telkomsel kembali membuka kesempatan bagi inovator lokal Indonesia yang bergerak di solusi digital untuk bergabung di Tinc Batch 6 dan mengakselerasikan solusinya. Pada kesempatan kali ini, Tinc menyasar startup dengan kategori yang lebih luas seperti education tech, health tech, fintech, internet of things (IoT), leisure economy tech, cybersecurity, artificial intelligence, machine learning, big data analytics, augmented virtual reality dan tentunya solusi digital lainnya. 

 

Kolaborasi antara Telkomsel dan inovator lokal menjadi hal penting untuk menunjang ekosistem digital di Indonesia. Melalui Tinc, para startup yang bergabung akan dibina untuk mengembangkan solusinya menjadi commercial ready dan siap untuk bersinergi dengan bisnis digital Telkomsel. 

            

Program Tinc terdiri dari dua tahap, yaitu incubation dimana para inovator akan menjalankan program inkubasi selama 6 bulan untuk membuat prototype dan melaksanakan proof of concept, dan accelerationselama 6 bulan yang akan memfokuskan para inovator untuk melakukan piloting dan akhirnya komersialisasi. Tinc memberikan Tinc values bagi startup yang bergabung seperti funding, bootcamp & workshop, mentorshipco-working spaceinvestor access & demo day, dan tentunya Tinc akan memberikan unique values yaitu akses ke market, akses ke ekosistem digital Telkomsel dan penggunaan innovation lab untuk memperkuat proses inovasi. 


Beberapa kriteria startup digital yang dicari oleh Tinc adalah sebagai berikut: 

 

1.     Startup dengan solusi digital yang memiliki keunikan dibanding dengan kompetitornya ataupun substitusinya

2.     Startup dengan tim yang memiliki competence, completeness (Hipster, Hacker, Hustler) dan commitment

3.     Startup dengan minimal MVP ready atau prototype dan sedang dalam masa Proof of Concept

4.     Startup dengan solusi digital yang memiliki sinergi dengan digital business Telkomsel

5.     Startup dengan solusi digital yang berpontensi untuk mencapai high market scalability dan memiliki financial projection plan yang mendukung

 

    Pendaftaran Tinc Batch 6 dapat dilakukan melalui website official di tinc.id dan akan dibuka sampai dengan 7 Februari 2021, dimana para kandidat yang terpilih akan melalui serangkaian proses seleksi hingga akhirnya bergabung secara resmi dengan Tinc Batch 6 pada April 2021.